Jamur Lingzhi untuk Mengobati Diabetes

Diabetes adalah penyakit kronis yang banyak diderita orang di seluruh dunia.

Secara umum, diabetes didefinisikan sebagai ketidakmampuan tubuh untuk memproses gula darah secara efektif.

Banyak obat tersedia untuk mengobati diabetes. Namun, selain obat-obatan kimia, ada pula pengobatan alami yang dapat membantu meringankan diabetes.

Salah satu metode alami untuk diabetes yaitu dengan menggunakan jamur Lingzhi atau dalam bahasa Latin disebut sebagai Ganoderma lucidum.

Di Jepang, Lingzhi dikenal sebagai Reishi, dan umumnya tumbuh pada kayu busuk. Di Cina, jamur Lingzhi telah digunakan sebagai obat selama lebih dari 4000 tahun.

Jamur Lingzhi diketahui mampu melancarkan peredaran darah, sistem saraf, dan sistem kekebalan tubuh yang membuatnya sempurna untuk membantu penderita penyakit kronis seperti diabetes.

Jamur Lingzhi dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes sehingga mengurangi ketergantungan terhadap insulin.

Penderita diabetes umumnya mengalami berbagai komplikasi penyakit lainnya. Beberapa yang paling umum adalah masalah pada peredaran darah dan gangguan neurologis

Salah satu masalah neurologis serius adalah neuropati diabetes. Neuropati diabetes menyebabkan kematian saraf sehingga penderita diabetes tidak dapat merasakan ketika ada bagian tubuh yang terluka.

Selain itu, karena tubuh memiliki sirkulasi darah yang buruk, luka menjadi tidak kunjung sembuh sehingga dalam kasus parah dapat menyebabkan amputasi.

Di sinilah jamur Lingzhi dapat dijadikan alternatif pengobatan. Selain mengurangi ketergantungan insulin, jamur Lingzhi juga bisa memperbaiki fungsi pankreas sebagai penghasil insulin.

Jamur Lingzhi terbukti pula mampu menyembuhkan gangguan ginjal yang menjadi salah satu komplikasi diabetes.

Jamur Lingzhi juga dipercaya bisa mengurangi hipertensi, bisul, stroke, dan impotensi, yang merupakan efek samping bawaan lain diabetes.

Jamur Lingzhi dapat diperoleh dalam bentuk suplemen herbal atau digunakan dalam campuran berbagai minuman seperti cokelat, kopi, dan teh.

Jamur Lingzhi dapat digunakan berdampingan dengan obat diabetes. Namun untuk lebih aman, tanyakan kepada dokter sebelum mengambil jamur Lingzhi sebagai suplemen pembantu untuk diabetes.


Teh Pelangsing Alami - Daun Jati Cina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar